Profil & Organisasi

Nama, Fakta, Figur tentang Bayer

Bayer adalah perusahaan Life Science dengan sejarah lebih dari 150 tahun dan memiliki kompetensi di bidang perawatan kesehatan serta pertanian. Dengan produk-produk inovatif, kami berkontribusi untuk menemukan solusi terhadap beberapa tantangan utama di masa kini.

Sebuah analisis oleh agensi branding terkenal Interbrand pada 2015 menyatakan bahwa nilai Bayer seharga EUR 6,3 miliar.

Populasi dunia yang tumbuh dan menua membutuhkan pasokan makanan yang cukup dan perawatan medis yang lebih baik.

 

Dengan produk-produk inovatif, kami berkontribusi untuk menemukan solusi terhadap beberapa tantangan utama di masa kini. Dengan harapan hidup yang terus meningkat, kami meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang terus bertambah dengan fokus pada kegiatan penelitian dan pengembangan untuk mencegah, mengurangi dan mengobati penyakit. Kami juga memberikan kontribusi penting untuk menyediakan pasokan makanan, pakan, dan bahan baku nabati berkualitas tinggi yang andal.

 

Tujuan kami adalah untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, pemegang saham, dan karyawan kami, sembari menguatkan penghasilan perusahaan. Kami berkomitmen untuk beroperasi secara berkelanjutan dan menjalani tanggung jawab sosial dan etika kami. Karyawan dengan hasrat untuk inovasi akan memiliki peluang pengembangan yang sangat baik di Bayer. Semua ini bertujuan untuk tujuan kami:

 

Fokus pada Bisnis Life Science

 

Grup Bayer dikelola sebagai perusahaan life science dengan tiga divisi - Pharmaceuticals, Consumer Health dan Crop Science - dan unit bisnis Animal Health, yang juga merupakan segmen pelaporan kami. Corporate functions, Business Services, dan perusahaan Currenta mendukung bisnis operasional. Pada 2017, Grup Bayer terdiri dari 237 perusahaan konsolidasi di 79 negara di seluruh dunia. Seperti dijelaskan dalam tabel di bawah ini, kepentingan Bayer terhadap Covestro AG adalah 24,6% pada akhir periode pelaporan. Covestro bukan lagi segmen yang dapat dilaporkan dan telah dipertanggungjawabkan dengan menggunakan metode ekuitas pada awal kuartal keempat 2017.

Struktur Organisasi Bayer

Board of Management Pharmaceuticals Consumer Health Crop Science * Animal Health Corporate Functions & Business Services Currenta (60%)* Until the divestments to BASF due to regulatory demands are completed, Monsanto will operate independently from Bayer.

Operasional Bisnis menjadi tanggung jawab tiap divisi:

Division pharmaceuticals - prescription products

Divisi Pharmaceuticals berfokus pada produk-produk etikal, khususnya untuk kesehatan wanita dan kardiologi, dan pada bidang terapi khusus untuk onkologi, hematologi, dan oftalmologi. Divisi ini juga terdiri dari Unit Bisnis Radiologi, yang memasarkan peralatan pemindaian contrast-enhanced diagnostic dengan contrast agents penting lainnya.

Division Consumer Health - non-prescription products

Divisi Consumer Health memasarkan produk obat tanpa resep untuk dermatologi, makanan tambahan, analgesik, gastrointestinal, alergi, demam dan flu, perawatan kaki, perlindungan sinar matahari dan pencegahan risiko kardiovaskular. Beberapa merek terkenal di dunia termasuk di dalamnya, seperti Claritin™, Aspirin™, Aleve™, Bepanthen™/Bepanthol™, Canesten™, Dr. Scholl’s™ dan Coppertone™.

Division Crop Science - seeds, crop protection and non-agricultural pest control

Divisi Crop Science memiliki bisnis di bidang benih, perlindungan tanaman dan pengendalian hama non-pertanian. Organisasinya terdiri dari dua unit operasional: Crop Protection/Seeds dan Environmental Science. Crop Protection/Seeds memasarkan portofolio besar untuk produk benih unggul bersama solusi inovatif untuk manajemen hama secara biologis dan kimiawi, dan juga menyediakan pelayanan konsumen yang luas untuk pertanian berkelanjutan yang modern. Environmental Science berfokus pada aplikasi non-pertanian, dengan portofolio besar untuk produk pengendalian hama dan pelayanan untuk beragam area, mulai dari sektor perumahan dan perkebunan, sampai kehutanan.

Division Animal Health - Products for farm and companion animals

Produk-produk kami untuk hewan ternak dan peliharaan berada di bawah manajemen the Animal Health, unit bisnis, yang melapor pada anggota Dewan yang bertanggung jawab kepada Divisi Crop Science.

Central Service Functions:

Central Service Function Bayer Business Services (BBS)

The Corporate Functions dan Bayer Business Services beroperasi sebagai pusat kompetensi di seluruh Group, di mana service and business support juga termasuk di dalamnya.

Central Service Function Currenta

Currenta adalah perusahaan pelayanan yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengoperasionalkan pabrik Chempark di Leverkusen, Dormagen dan Krefeld-Uerdingen.

Tata Kelola Perusahaan

Sistem tata kelola ganda dengan keanggotaan sebagai berikut:

 

Board of Management:

tujuh anggota, Ketua: Werner Baumann

Supervisory Board:

20 anggota, Ketua: Werner Wenning

 

Produk-produk

Melalui produk-produk yang inovatif, kami berkontribusi untuk menemukan solusi beberapa tantangan besar di masa ini. Populasi dunia yang menua dan terus bertumbuh membutuhkan pengobatan yang lebih berkualitas dan pasokan makanan yang berkecukupan. Bayer makin meningkatkan kualitas hidup manusia dengan melindungi, mengurangi, dan menyembuhkan beragam penyakit. Dan kami membantu untuk menyediakan ketersediaan makanan berkualitas tinggi secara berkecukupan, pakan, dan material mentah berbahan dasar tanaman.

Produk-produk terbaik Bayer adalah:

 

  • bidang kesehatan: Rivaroxaban, Antihemopholic factor (factor VIII), Interferon beta-1b/Levenorgestrel-intrauterine device
  • bidang agrikultur: Confidor™ / Gaucho™, keluarga produk Nativo™, Nunhems™, Basta™/ Liberty™, keluarga produk Prosaro™

Lokasi

Bayer Group terdiri dari sekitar 241 perusahaan terkonsolidasi** di 79 negara di seluruh dunia. Kantor pusat berlokasi di Leverkusen, Jerman.

 

**anak perusahaan terkonsolidasi penuh (per 27 Oktober 2017)

Karyawan

Pada 31 Desember 2017, Bayer Group memiliki 99. 820 karyawan di seluruh dunia.

Karyawan Berdasarkan Wilayah dan Jenis Kelamin di tahun 2017