21 Januari 2019

Redoxon Siapkan Komuter Indonesia untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh yang Sehat dan Kuat

JAKARTA, Indonesia, 19 Januari 2019 – Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer, hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh mereka agar kuat dan sehat karena aktivitas rutinnya di perjalanan, terlebih pada musim hujan. Peluncuran kampanye ditandai dengan konvoi puluhan pengemudi ojek daring sepanjang sepuluh kilometer di jalan utama Jakarta.

 

Data Institute Transportation and Development (ITDP)1 menyebut warga Jakarta dan sekitarnya menghabiskan rata-rata 400 jam dalam setahun untuk bepergian menuju dan dari tempat kerja – atau sekitar 2 jam per hari. Padahal menghabiskan waktu lama dalam perjalanan menjadi salah satu faktor eksternal yang dapat menurunkan daya tahan tubuh para komuter.

 

“Tentunya sulit bagi komuter untuk menghindari polutan, seperti emisi lalu lintas dan perubahan cuaca, yang bisa membuat tubuh lebih rentan penyakit. Padahal menjaga daya tahan tubuh yang kuat akan membantu komuter terus berada di kondisi puncak. Melalui kampanye #KomuterTegar, Redoxon® mengajak komuter untuk lebih peduli dan berupaya agar tetap sehat. Dengan demikian, mereka bisa terus beraktivitas tanpa mengkhawatirkan daya tahan tubuh,” ujar Kinshuk Kunwar, General Manager, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia. Redoxon® adalah salah satu merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka di Indonesia2 dan terus menawarkan berbagai produk inovatif untuk membantu mendukung dan menjaga daya tahan tubuh alami masyarakat Indonesia.

 

Pada kampanye ini, Redoxon melibatkan puluhan pengemudi ojek daring. Profesi ini merupakan representasi nyata apa yang dihadapi kalangan komuter Indonesia dan bagaimana mereka berjuang menghadapi faktor eksternal yang bisa menurunkan daya tahan tubuh.

 

“Melakukan perjalanan nyaris sepanjang hari dengan keadaan cuaca tak menentu dan lalu lintas yang semrawut, jelas menguras daya tahan tubuh dan menantang fisik kami. Lebih dari itu, hanya dengan daya tahan tubuh prima kami bisa memberikan layanan yang baik. Kampanye Redoxon #KomuterTegar menjadi pengingat kami untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit dan bisa terus melayani pengguna,” tutur Rogunar, salah satu pengemudi ojek daring dari Jakarta.

 

Senada, Reza Chandika, penyiar radio dan digital influencer, juga mengakui betapa krusial menjaga daya tahan tubuh untuk mengimbangi kesibukannya beraktivitas, terlebih pada musim hujan. Waktu yang terbatas menuntutnya berpindah berbagai moda transportasi untuk bisa lekas sampai di tujuan, termasuk menggunakan ojek daring. Lebih-lebih musim hujan, Reza merasa berbagai virus lebih mudah menjangkit dan menyebar. “Jadwal yang selalu penuh mendorong saya untuk terus sehat. Karenanya, saya perlu mengonsumsi suplemen pendukung, seperti kombinasi vitamin C dan zinc, untuk menjaga daya tahan tubuh agar kuat dan sehat,” pungkas Reza.

 

Dari sisi risiko kesehatan, kegiatan commuting rawan terpapar virus – flu menjadi salah satu yang umum. “Selama perjalanan, komuter berada di lingkungan dengan tingkat kebersihan yang tak menentu. Apalagi moda transportasi umum yang biasanya ramai pada jam sibuk juga bisa berandil menularkan virus dan kuman. Tak hanya penyebaran antar manusia, namun virus dan kuman juga bisa dengan mudah terbang lalu menempel pada permukaan benda, misalnya pegangan dalam kereta, atau jok sepeda motor dan helm moda ojek. Redoxon merupakan formula berkekuatan tinggi dengan kandungan zinc dan vitamin C yang mampu mendukung daya tahan tubuh secara jangka panjang,” papar Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, Regional Medical Lead Redoxon, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia.

 

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan membantu meningkatkan perlindungan dari dalam tubuh. Polusi udara yang ditemui komuter, seperti asap rokok, kendaraan bermotor dan pabrik, serta sinar ultraviolet memicu terbentuknya radikal bebas. Paparan radikal bebas yang berlebihan dan terus-menerus menyebabkan kerusakan sel, serta melemahkan daya tahan sehingga tubuh rentan berbagai penyakit. Tak cukup vitamin C saja, asupan zinc turut memberi dampak positif pada daya tahan tubuh. Mineral ini berfungsi mempercepat kerja vitamin C, serta berkontribusi pada pertahanan tubuh dan membantu proses penyembuhan luka.

 

Sejalan dengan peluncuran kampanye #KomuterTegar, Redoxon memperkenalkan kembali varian unggulannya: Redoxon Double Action yang memadukan 1.000 miligram vitamin C dan 10 miligram zinc dalam satu tablet effervescent. Redoxon Double Action tersedia dalam dua varian: 1) Orange: kemasan 10 tablet, 20 tablet dan 2 tablet, 2) Blackcurrant: kemasan 10 tablet. Seluruh varian Redoxon juga bisa didapatkan melalui Bayer Health Official Partner di saluran e-commerce terkemuka Shopee.co.id.

 

# # #

Bayer: Science For A Better Life
Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi di bidang Life Science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika. Pada tahun fiskal 2016, Bayer mempekerjakan 115,200 orang dengan penjualan senilai Euro 46,8 miliar. Belanja modal sebesar Euro 2,6 miliar dengan biaya R&D senilai Euro 4,7 miliar. Nilai-nilai tersebut termasuk bisnis polimer berteknologi tinggi yang telah ditawarkan ke bursa saham sebagai perusahaan independen bernama Covestro pada tanggal 6 Oktober 2015. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bayer.com atau www.bayer.co.id.

 

Kontak Bayer Indonesia:
Laksmi Prasvita, Head of Communications and Public Affairs
Email: Laksmi.prasvita@bayer.com

 

1 https://www.itdp-indonesia.org, 2015
2 Indonesian Vitamin Mineral Supplement Market, Nielsen, Oct 2018