27 Maret 2019

Menegaskan Komitmen Bisnis di Indonesia, Bayer Berhasil Capai Nilai Ekspor Rp.3,9 Triliun

  • Bayer melepaskan kontainer Ekspor ke 3,000 dengan total nilai Rp.3,9 triliun.
  • 80% hasil produksi pabrik Bayer di Cimanggis diperuntukkan untuk ekspor ke 32 negara di seluruh dunia.
  • Bayer menjadi lembaga tersertifikasi untuk menyelenggarakan pelatihan vokasi mekatronika dengan standar Jerman di Indonesia.

Jakarta, 27 Maret 2019 – PT Bayer Indonesia hari ini meresmikan pelepasan kontainer ke-3,000 untuk diekspor ke Eropa. Selama beberapa tahun terakhir, Bayer telah mengekspor berbagai produk kesehatan dari pabriknya yang berlokasi di Cimanggis, Depok dengan total nilai Rp.3,9 triliun. Turut hadir untuk menyaksikan pelepasan kontainer ke-3.000, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto; Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Mohammad Rudy Salahuddin Ramto; Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Achmad Sigit Dwiwahjono; Duta Besar Republik Federasi Jerman untuk Indonesia, Dr. Peter Schoof; Senior Bayer Representative of ASEAN, Ernst Coppens dan Presiden Direktur Bayer Indonesia, Angel Michael Evangelista.


 “Bayer Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Langkah bisnis kami sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi defisit transaksi berjalan. Kami memproduksi produk kesehatan berstandar internasional di pabrik yang berberlokasi di Cimanggis, Depok. 80% dari hasil produksi dapat diekspor ke lebih dari 32 negara di seluruh dunia,” ujar Presiden Direktur Bayer Indonesia Angel Michael Evangelista.


Senior Bayer Representative ASEAN, Ernst Coppens menambahkan, “Bayer telah menanam investasi sebesar 100 juta Euro (Rp.1.6 triliun) untuk membangun dan melengkapi pabrik ini dengan fasilitas modern sehingga produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dunia. Pabrik produk kesehatan Bayer di Cimanggis merupakan satu-satunya pabrik di wilayah ASEAN dan yang terbesar dengan nilai ekspor yang signifikan se Asia Pasifik dan merupakan pusat produksi unggulan dari 12 pabrik Bayer di seluruh dunia.”


Selain pabrik di Cimanggis, Bayer Indonesia juga mengoperasikan dua pabrik agro-kimia yang berada di dua lokasi yakni Surabaya dengan 30% kapasitas produksinya diekspor ke 10 negara dan satu pabrik lainnya di Tangerang yang mengekspor 35% dari total produksi ke empat negara.


Tingginya permintaan dunia akan produk kesehatan membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten. "Kami mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia. Hari ini 14 karyawan Bayer menerima sertifikasi sebagai pelatih pendidikan vokasi mekatronika dari EKONID sebagai lembaga sertifikasi resmi yang mewakili KADIN Jerman (DIHK). Dengan demikian Bayer menjadi lembaga tersertifikasi untuk menyelenggarakan pelatihan vokasi mekatronika dengan standar Jerman di Indonesia,” jelas Evangelista.  


Sebanyak 15 siswa SMK 56 Jakarta Utara mengikuti pelatihan mekatronika di pabrik Bayer di Cimanggis, Depok. Pelatihan ini berlangsung selama tiga tahun dengan komposisi 35% teori di sekolah dan 65% praktik kerja di pabrik Bayer.
***


Tentang Bayer
Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi di bidang Life Science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat dan menjawab tantangan utama yang muncul akibat populasi dunia yang terus bertambah dan menua. Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan, dan brand Bayer merupakan perwujudan dari kepercayaan, reliabilitas, dan kualitas di seluruh dunia. Pada tahun fiskal 2018, Bayer mempekerjakan 117,000 orang dengan penjualan senilai Euro 39.6 miliar. Belanja modal sebesar Euro 2,6 miliar dengan biaya R&D senilai Euro 5,2 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bayer.com atau www.bayer.co.id.

Kontak untuk media:
Laksmi Prasvita, phone +62 21 3049-1490
Email: laksmi.prasvita@bayer.com
Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.bayer.co.id atau www.bayer.com

Pernyataan Berwawasan ke Depan
Siaran pers ini mungkin berisi pernyataan berwawasan ke depan berdasarkan asumsi dan prakiraan saat ini yang dibuat oleh manajemen Bayer. Berbagai risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor lain dapat menyebabkan perbedaan material antara hasil masa depan yang sebenarnya, situasi keuangan, pengembangan atau kinerja perusahaan dan prakiraan yang diberikan di sini. Faktor-faktor ini termasuk yang dibahas dalam laporan publik Bayer yang tersedia di situs web Bayer di www.bayer.com. Perusahaan tidak bertanggung jawab apa pun untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini atau untuk menyesuaikannya dengan peristiwa atau perkembangan di masa mendatang.

Layanan pers online dapat di akses di: www.bayer.co.id/id/media

Ikuti kita di Facebook: www.facebook.com/bayerindonesia