21 September 2015

Bayer menyelaraskan organisasi dengan bisnis Life Science

Setelah pemisahan keuangan dan legal dari Covestro, Bayer telah berhasil untuk berkembang sebagai perusahaan Life Science.

Manajemen operasional di tiga divisi: Pharmaceutical, Consumer Health dan Corp Science. Dieter Weinand, Erica Mann dan Liam Condon ditunjuk sebagai Bayer Board of Management. Dr. Hartmut Klusik menggantikan Michael König sebagai anggota Board of Management dan Labor Director. Integrasi yang lebih besar dan fokus yang lebih kuat pada merek korporat Bayer. Implementasi akan mulai dilakukan pada 1 Januari 2016.

 

Leverkusen, 18 September 2015 - Setelah pemisahan keuangan dan legal dari Covestro, Bayer telah berhasil untuk berkembang sebagai  perusahaan Life Science. Pada hari Jumat, Dewan Pengawas (Supervisory Board) telah menyetujui reorganisasi yang diusulkan oleh Dewan Manajemen (Board of Management). Mulai tanggal 1 Januari 2016, bisnis perusahaan akan dijalankan oleh tiga divisi: Pharmaceuticals, Consumer Health dan Corp Science. Pada saat ini struktur sebagai perusahaan manajemen holding strategis dan sub-kelompok operasional akan digantikan oleh sebuah organisasi yang terintegrasi di bawah naungan merek Bayer yang kuat. "Tujuan dari organisasi baru adalah untuk memberikan yang dukungan yang terbaik untuk strategi Bayer sebagai perusahaan yang terkemuka dalam perusahaan Life Science dan menempatkan diri dalam posisi yang lebih kuat dibandingkan dengan pesaing-pesaing kita. Kita dapat mencapainya dengan lebih meningkatkan kekuatan inovasi kita, mempertajam fokus pelanggan kita dan memperkuat proses bisnis keunggulan, " kata Dr Marijn Dekkers, Chairman of the Board of Management of Bayer AG.

 

Dalam organisasi baru ini, Dewan Manajemen Bayer AG juga akan memegang tanggung jawab keseluruhan untuk operasi bisnis. Untuk alasan ini, Dewan Pengawas memutuskan untuk menunjuk kepala divisi-divisi - Dieter Weinand (Pharmaceuticals), Erica Mann (Consumer Health) dan Liam Condon (Corp Science) - sebagai Dewan Manajemen efektif per 1 Januari 2016. Pada tanggal yang sama, Dr. Hartmut Klusik juga akan bergabung dengan Dewan Manajemen Bayer AG sebagai Labor Director dan Board member bertanggung jawab untuk Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Keberlanjutan. Ia menggantikan Michael König, yang telah meminta agar kontraknya tidak diperpanjang.

 

"Dalam beberapa tahun terakhir, Bayer terus mengembangkan portofolio dengan fokus yang signifikan pada Life Sciences. Perusahaan saat ini memiliki posisi yang sangat kuat yang memungkinkan untuk berkonsentrasi hanya pada bisnis ini. Kesimpulan logis dari hal ini adalah integrasi yang lebih besar dari organisasi, " kata Werner Wenning, Ketua Dewan Pengawas Bayer AG (Chairman of the Supervisory Board of Bayer AG). Mengenai perubahan di Dewan Manajemen, Wenning menambahkan: "Kami yakin bahwa integrasi yang lebih besar dari peran strategis dan operasional akan menjadikan Bayer terdepan dan kami telah memperluas tugas anggota Dewan Manajemen. Kami harapkan keberhasilan bagi Dewan Manajemen yang baru dalam setiap tugasnya. Dalam kesempatan ini, dengan berat hati kami mengucapkan selamat berpisah kepada Michael König. Kami mengucapkan terima kasih kami yang paling tulus atas kontribusinya yang berharga dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya."

 

Sebagai bagian dari reorganisasi, sub-grup Bayer HealthCare akan digabungkan. Bisnis Radiologi akan dipindahkan ke Divisi Pharmaceuticals. Consumer Health akan terdiri Divisi Consumer Care seperti saat ini. Sub-grup Bayer CropScience akan menjadi Divisi CropScience. Sebagai unit bisnis, Animal Health akan melapor langsung kepada Liam Condon.

 

Divisi-divisi ini fokus pada kompetensi inti yang dekat dengan bisnis mereka - penelitian dan pengembangan, produksi, serta penjualan & pemasaran. Mereka akan didukung oleh fungsi yang terintegrasi seperti Sumber Daya Manusia dan Pengadaan, dan dengan layanan global. Dalam konteks ini, Technology Services yang ada di Bayer akan menjadi fungsi Engineering & Technology. Bayer Business Services, perusahaan dimana teknologi informasi dan dukungan layanan bisnis akan disatukan, akan tetap menjadi badan hukum yang terpisah dan akan dilihat perluasan lebih lanjut.

 

Integrasi yang lebih besar ini juga akan tercermin dalam arsitektur merek Bayer. Di masa depan, perusahaan akan fokus secara eksklusif pada merek perusahaan Bayer dan merek produknya. Divisi tidak akan memiliki identitas merek yang terpisah.

Jumlah pekerjaan tetap stabil di tahun-tahun kedepan.

 


Meskipun terjadi perubahan organisasi, jumlah pekerjaan diharapkan tetap stabil di tahun-tahun kedepan, baik di seluruh dunia dan di Jerman. Dalam deklarasi bersama yang dikeluarkan oleh manajemen dan perwakilan karyawan, prinsip utama yang berkaitan dengan perubahan organisasi sudah ditetapkan. "Kami secara tegas menyambut fakta bahwa sub-grup dan Bayer Technology Services akan di-reintegrasi di bawah atap Bayer AG. Deklarasi bersama kami terus menjamin keamanan, kepercayaan dan motivasi bagi karyawan, "kata Oliver Zuhlke, Chairman of the Central Works Council of Bayer AG. "Kami juga telah mampu membawa kesepakatan bersama German Mining, Chemical and Energy Industrial Union (IG BCE) untuk rekan-rekan kami di Bayer Business Services.”

 

Bayer sebagai perusahaan murni berbasis Life Science dengan perspektif yang luar biasa

 


"Misi kami ‘Science For A Better Life’ secara ideal cocok dengan Bayer sebagai perusahaan Life Science. Pada akhirnya, semua kegiatan dari Bayer memiliki satu dan tujuan yang sama: meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia,"kata Dekkers. Tantangannya sangat besar. Tujuannya adalah untuk memberikan perawatan medis yang lebih baik dan memastikan pasokan makanan yang cukup dan berkualitas tinggi untuk populasi global yang terus meningkat. Hal ini hanya dapat dicapai dengan inovasi-inovasi Life Science. "Kami memiliki posisi terkemuka di pasar yang menarik dan tumbuh dan bisnis kami beragam dan seimbang dalam hal siklus ekonomi dan risiko," lanjut Dekkers. Selain itu, mengingat banyak kesamaan antara proses biokimia dalam organisme hidup, portofolio juga menawarkan kesempatan yang menarik, terutama dalam penelitian.

 

Portofolio produk masa depan dari Divisi Pharmaceuticals menyatukan obat-obatan dengan resep dari obat yang bersifat umum dan obat-obatan kategori khusus serta juga bisnis Radiologi. Divisi Consumer Health akan mencakup merek terkenal secara global dari alergi, analgesik, pencegahan risiko kardiovaskular, batuk, pilek dan flu, dermatologi, perawatan kaki, gastrointestinal, suplemen makanan dan kategori perlindungan dari matahari.

 

Divisi Crop Science Division - bisnis pertanian Bayer - aktif dalam benih, perlindungan kimia dan biologis tanaman dan pasar pengendalian hama untuk non-pertanian. Animal Health menyediakan produk-produk dan solusi-solusi untuk mencegah dan mengobati penyakit pada hewan peliharaan dan ternak.

 

Dewan Manajemen Bayer akan diperluas dan bertanggung jawab pada operasional secara keseluruhan.

 

Efektif tanggal 1 Januari 2016, Dewan Manajemen Bayer AG akan terdiri dari delapan anggota yang dipimpin oleh Dr Marijn Dekkers sebagai Chairman. Johannes Dietsch akan bertanggung jawab untuk Keuangan; Werner Baumann akan mengawasi Strategi dan Portofolio Manajemen; dan Kemal Malik akan memiliki tanggung jawab untuk Inovasi. Michael König akan meninggalkan perusahaan atas permintaan sendiri saat berakhir kontrak kerjanya. Dr Hartmut Klusik, saat ini bertanggung jawab untuk Produk Suplai di Dewan Manajemen Bayer HealthCare AG, akan menjadi baru Direktur Tenaga Kerja dan Dewan anggota bertanggung jawab untuk Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Keberlanjutan. Sebagai bagian dari reorganisasi, Dewan Manajemen untuk Inovasi dan Teknologi akan lebih diperkuat. Dewan Manajemen juga akan diperbesar dengan menyertakan tiga kepala divisi: Dieter Weinand (berkantor pusat di Berlin, Jerman), Erica Mann (akan berkantor pusat di Basel, Swiss) dan Liam Condon (berkantor pusat di Monheim, Jerman).

Dieter Weinand (55) telah menjabat sebagai Executive Committee Bayer HealthCare sebagai kepala Divisi Pharmacetuicals pada tanggal 1 Agustus 2014. Sebelum pindah ke Bayer HealthCare, ia memegang jabatan sebagai President, Global Commercialization & Portfolio Management di Otsuka Otsuka Pharmaceutical Development & Commercialization, Inc. di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat. Sebelum itu, ia memegang berbagai tanggung jawab di bidang komersial, operasional dan strategis di sejumlah perusahaan farmasi termasuk Pfizer dan Bristol-Myers Squibb. Ia lahir di Boppard, Jerman, dan memperoleh gelar B.A. dalam biologi dari Concordia College, New York, dan M.S. dalam farmakologi dan toksikologi dari Long Island University, New York. Weinand menikah dan memiliki tiga anak.

Erica Mann (56) telah menjabat sebagai Bayer HealthCare Executive Committee sebagai kepala Divisi Consumer Care pada pertengahan Maret 2011. Ia juga menjabat sebagai Ketua dari World Self Medication Industry Association. Sebelum bergabung dengan Bayer, ia menjabat sebagai Managing Director pada Wyeth di Australia dan Selandia Baru sejak tahun 2003. Pada April 2009, ia menjadi Senior Vice President untuk bisnis Nutrisi global. Setelah akuisisi Wyeth oleh Pfizer, Mann pindah ke Amerika Serikat, dan menjabat sebagai Presiden dan General Manajer Divisi Pfizer’s Nutrition dan anggota dari Tim Manajemen Senior perusahaan itu. Mann lahir di Vereeniging, Afrika Selatan. Ia meraih gelar dalam kimia analitik dan ijazah manajemen pemasaran dari Institut Manajemen Pemasaran di Johannesburg, Afrika Selatan. Erica Mann memiliki dua anak dewasa.

Liam Condon (47) telah menjabat sebagai  Chairman of the Executive Committee of Bayer CropScience dan Chairman of the Board of Management of Bayer CropScience AG sejak 1 Desember 2012. Sebelum itu, ia memegang berbagai posisi untuk Divisi Bayer Pharmaceuticals di Eropa dan Asia. Pada bulan Januari 2010, Condon diangkat sebagai Direktur Bayer HealthCare Jerman dan sebagai Head Bayer Pharmaceuticals bisnis di Jerman. Condon adalah anggota Dewan Direksi CropLife Internasional. Ia belajar bisnis internasional di Dublin City University, Irlandia, dan memperoleh beasiswa dari Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD), di Technical University of Berlin, Jerman. Condon menikah dan memiliki dua anak lelaki.

Dr Hartmut Klusik (59) menjabat sebagai Bayer HealthCare Executive Committee pada tanggal 5 Juli 2005, dan bertanggung jawab untuk Produk Suplai di Bayer HealthCare. Ia juga anggota Dewan Manajemen Bayer HealthCare AG dan Bayer Pharma AG. Klusik memulai karirnya di Wolff Walsrode AG – sebelumnya subsidiary Bayer pada tahun 1984, dimana ia memegang berbagai posisi dan tanggung jawab. Pada tahun 1990, ia pindah ke Bayer AG dan diangkat sebagai kepala produksi perlindungan tanaman di Brazil.Selanjutnya bertugas di Amerika Serikat dan Australia. Pada tahun 1997, Klusik bertanggungjawab untuk perlindungan tanaman produksi bahan aktif di Dormagen dan, pada tahun 2002, selanjutnya sebagai kepala produksi bahan aktif untuk Bayer CropScience di Monheim. Pada awal tahun 2005, ia diangkat sebagai  Head Technical Operations Committee Bayer HealthCare. Hartmut Klusik lahir di Niederwald, Jerman. Dia lulus dengan gelar doktor dalam bidang kimia dari Universitas Philipps di Marburg. Klusik menikah dan memiliki dua anak.

Catatan untuk editor:


Foto berkualitas untuk cetak dapat didownload dari website kami di www.news.bayer.com.



Kontak:


Günter Forneck, Telp. 49 214 30-50446

E-Mail: guenter.forneck@bayer.com



Christian Hartel, Telp. 49 214 30 47686

E-Mail: christian.hartel@bayer.com

 

Untuk informasi lebih lanjut www.bayer.com.

MIP / ha (2015-0340E)

 


Forward-Looking Statements

 

Rilis ini mungkin berisi pernyataan berdasarkan asumsi saat ini dan perkiraan ke depan yang dibuat oleh Bayer Grup atau manajemen sub-grup. Berbagai risiko, ketidakpastian dan faktor lainnya dapat menyebabkan perbedaan materi antara hasil masa depan dengan yang sebenarnya, situasi keuangan, pengembangan atau kinerja perusahaan dan perkiraan yang diberikan disini. Faktor-faktor ini termasuk yang dibahas dalam laporan publik Bayer, yang tersedia di situs Bayer di www.bayer.com. Perusahaan tidak bertanggung jawab apa pun untuk memperbarui pernyataan berwawasan kedepan atau untuk menyesuaikannya untuk peristiwa atau perkembangan di masa depan.