15 April 2016

Inisiatif baru dalam menyediakan bimbingan karir dan persiapan pelatihan bagi para pengungsi muda:

Bayer Luncurkan Proyek Lanjutan bagi Pengungsi di Berlin

Berlin, April 2016 – Bayer memperluas keterlibatannya dengan pengungsi di Jerman dengan dua inisiatif tambahan di kantor Bayer di Berlin. Sejak 1 April 2016, perusahaan menawarkan program selama enam bulan, yang disebut “Integration now.” Proyek ini bertujuan untuk menyiapkan para pengungsi muda untuk mendapatkan pelatihan kejuruan komersial. Program serupa untuk pengungsi yang tertarik dengan pelatihan di bidang ilmiah akan segera menyusul. Untuk proyek “Integration now” Bayer bekerja sama dengan sekolah kejuruan Oberstufenzentrum Bürowirtschaft II (OSZ) di Berlin, yang sudah menyediakan pelajaran program pelatihan kejuruan di perusahaan. “OSZ on Tour”, proyek pengungsi yang kedua diprakarsai oleh Bayer di Berlin, merupakan kerja sama antara perusahaan lokal dengan perguruan tinggi kejuruan setempat untuk mendukung bimbingan karir bagi para pengungsi muda.

 

Kontribusi Tambahan di kantor pusat Bayer di Berlin

 

“Sebagai markas divisi Pharmaceuticals, kami mempekerjakan sekitar 4.900 staf, Berlin adalah salah satu kantor pusat yang paling penting bagi Bayer di Jerman. Karena itu saya sangat senang terkait dua inisiatif baru ini. Hal ini akan memungkinkan kita untuk memainkan peran dalam memberikan prospek karir bagi para pengungsi muda,” jelas Georg Müller, head of HR untuk Bayer di Jerman, pada peluncuran “Integration now.” Bayer Science & Education Foundation meluncurkan akademi ‘Science4Life’ di Berlin pada Juli lalu. Tujuan dan inisiatif bersama Senat Berlin ini adalah untuk mempromosikan pendidikan sains di kalangan anak-anak pengungsi. Hingga saat ini, yayasan Bayer telah berinvestasi sekitar EUR 400.000 di bidang pendidikan dan prospek masa depan anak-anak pengungsi selama lima tahun mendatang.

 

“Sejak musim gugur yang lalu, sejumlah staf di Berlin dan tempat lain telah terlibat dalam kerja sukarela untuk membantu pengungsi yang telah tiba di Jerman. Kami di Work Council menyambut baik fakta bahwa perusahaan sekarang menindaklanjuti proyek sebelumnya dengan dua program lagi bagi para pengungsi muda, dan kami berharap inisiatif ini bisa lebih sukses,” kata Yüksel Karaaslan, Ketua Work Council di Berlin dan Ketua Work Council di Grup Bayer.


“Integration now” menyediakan persiapan pelatihan kejuruan intensif bagi para pengungsi

 

Setiap tahun, “Integration now” akan memberikan persiapan menyeluruh untuk pelatihan kejuruan komersial bagi 24 pengungsi muda. Pelatihan ini berlangsung selama enam bulan, dan diselenggarakan oleh Bayer Training dan OSZ. Sebanyak 12 peserta setiap minggu akan mendapatkan pelatihan ekstensif bahasa Jerman selama 3 bulan, serta bimbingan karir, soft skill terkait bisnis dan teknologi informasi, selama beberapa minggu. Program ini dilengkapi dengan kegiatan magang komersial di Bayer Berlin, minimal selama 2 bulan.

 

“Setelah menjalani pelatihan selama enam bulan bersama kami, para peserta dapat melanjutkan pendidikan mereka di OSZ atau mendaftar untuk pelatihan kejuruan komersial di sebuah perusahaan,” jelas Dr Gerhard Schauer, Kepala Bayer Training Department di Berlin. “Program dukungan bagi pengungsi muda tidak akan berdampak negatif terhadap inisiatif kami untuk anak-anak yang kurang beruntung, seperti ‘StartPlus’. Sebaliknya, proyek ini adalah program tambahan untuk perusahaan, yang telah merekrut dua pelatih tambahan untuk proyek ini,” tambah Schauer. Pelatihan berstruktur serupa untuk mempersiapkan 24 pengungsi muda untuk mendapatkan pelatihaan kejuruan ilmiah akan dimulai pada Mei tahun ini.

 

“OSZ on Tour” memberikan wawasan dan kontak di perusahaan besar yang menawarkan pelatihan kejuruan.

 

20 April 2016, juga akan menjadi awal dari “OSZ on Tour” – sebuah proyek kerjasama komersial yang diprakarsai Bayer. Proyek ini melibatkan serangkaian acara bersama oleh enam perusahaan yang akan mengundang 20 pengungsi dari kelas-kelas penyambutan OSZ Berlin untuk mengunjungi mereka setiap kuartal. Kunjungan ini akan memungkinkan perusahaan untuk menunjukkan pekerjaan komersial sesuai pelatihan yang mereka tawarkan. Beberapa perusahaan yang terlibat dalam proyek ini bersama Bayer, antara lain adalah Sparkasse Berlin, penerbit Axel Springer, perusahaan gas Berlin GASAG, perusahaan asuransi kesehatan AOK Berlin, dan Investitionsbank Berlin. “OSZ on Tour” memungkinkan kita bersama untuk mencapai beberapa tujuan. Kami berharap bisa mendukung OSZs dalam upaya mereka untuk memberikan bimbingan karir bagi pengungsi muda, memungkinkan siswa berbakat di kelas penyambutan lokal untuk mendapatkan wawasan tentang kehidupan kerja di Jerman, dan juga memungkinkan mereka untuk melakukan kontak pribadi dengan perusahaan besar yang menawarkan kursus pelatihaan di Berlin,” jelas Eva Witzgall, yang bertanggung jawab untuk pelatihan kejuruan komersial di Bayer Berlin. 

 

Banyak program dan inisiatif lain perusahaan

 

Bersamaan dengan inisiatif yang berbasis di Berlin, Bayer juga telah mengorganisir pelatihan dasar selama empat bulan di Leverkusen, yang mempersiapkan 20 pengungsi muda, pada setiap pelatihan, untuk berkarir. Karyawan Bayer yang bekerja sebagai relawan dalam proyek-proyek lokal untuk membantu pengungsi juga menerima cuti resmi berbayar dari perusahaan hingga delapan hari. Program relawan dari Bayer Cares Foundation juga menawarkan dukungan keuangan hingga EUR 5.000 kepada karyawan dan tenaga sukarela lain untuk proyek bantuan pengungsi di area jangkauan kantor Bayer di Jerman. Bayer juga anggota “Wiz zusammen,” sebuah inisiatif integrasi komunitas bisnis Jerman.

 

Tentang Bayer: Science For A Better Life


Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi di bidang Life Science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Pada saat yang sama, Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Bayer berkomitmen pada prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika. Pada tahun fiskal 2014, Bayer mempekerjakan 119.000 orang dengan penjualan senilai Euro 42,2 miliar. Belanja modal sebesar Euro 2,5 miliar dengan biaya R & D senilai Euro 3,6 miliar. Nilai-nilai tersebut termasuk bisnis polimer berteknologi tinggi yang akan ditawarkan ke bursa saham sebagai perusahaan independen bernama Covestro pada tanggal 6 Oktober 2015. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.bayer.co.id dan www.bayer.com.

 
Pernyataan Perkiraan Kedepan
Rilis ini mungkin berisi pernyataan berdasarkan asumsi saat ini dan perkiraan yang dibuat oleh Grup Bayer atau manajemen subkelompok ke depan. Berbagai resiko, ketidakpastian dan faktor-faktor lain dapat menyebabkan perbedaan materi antara hasil aktual di masa depan, situasi keuangan, pengembangan atau kinerja perusahaan dan perkiraan yang diberikan di sini. Faktor-faktor ini termasuk yang dibahas dalam laporan publik Bayer yang tersedia di situs web Bayer di www.bayer.co.id dan www.bayer.com. Perusahaan tidak bertanggung jawab apa pun atas perubahan pernyataan berwawasan ke depan atau kejadian masa depan atau perkembangan.

 

Sumber: http://www.news.bayer.com/baynews/baynews.nsf/id/Bayer-launches-further-refugee-projects-in-Berlin?Open&parent=news-overview-category-search-en&ccm=020