08 April 2016

Arize® 6444 Gold, benih padi hibrida yang revolusioner diluncurkan di Indonesia

Benih padi hibrida generasi baru, Arize® H 6444 Gold, menawarkan keuntungan ganda – potensi hasil panen yang tinggi dan perlindungan dari Bacterial Leaf Blight (BLB)

Jakarta, 8 April 2016 – PT Bayer Indonesia hari ini meluncurkan Arize® H6444 Gold, benih padi hibrida revolusioner – jenis pertama yang tersedia di Indonesia - dengan potensi hasil panen yang tinggi dan perlindungan yang kuat terhadap Bacterial Leaf Blight (BLB), penyakit pada padi yang ditakuti dan dapat menyebabkan kerusakan panen yang cukup merugikan, antara 20-60% per tahun, terutama di musim hujan.

 

Ashraf Al-Ouf, Presiden Direktur PT Bayer Indonesia: "Arize® H6444 Gold adalah terobosan besar & produk inovatif dari Divisi Crop Science kami. Di Indonesia, BLB mempengaruhi lebih dari 7 juta hektar tanah pertanian per tahun dan menyebabkan kehilangan panen yang besar. Penyakit ini bisa menimpa tanaman padi di setiap tahap pertumbuhannya dan menyebabkan bibit menjadi layu, menguning, dan daun mengering, sehingga menyebabkan hilangnya panen hingga 20-60%, tergantung tingkat keparahan dan tahap tanaman pada saat infeksi terjadi. Arize®6444 Gold memiliki kemampuan untuk memastikan hasil panen yang tinggi dan efektif memerangi BLB. Arize® H6444 Gold menawarkan panen padi berkualitas yang solid dan menguntungkan, dan hal ini akan menambah nilai bagi pertanian Indonesia. Melalui Arize® H6444 Gold, kami terus memberikan ilmu pengetahuan yang inovatif Bayer bagi Indonesia, seperti komitmen kami untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai kualitas hidup yang lebih baik."

 

Berbicara tentang hibrida, Mohan Babu (Country Head Crop Science Division, Malaysia & Indonesia): "Benih padi hibrida Arize® 6444 Gold yang aromatik, dengan biji-bijian setengah ramping menawarkan keuntungan hasil sebesar 20-35% lebih banyak dari varietas penyerbukan terbuka yang ada. Dalam kasus serangan BLB, paningkatan hasil panen sangat signifikan dibandingkan inbrida tradisional atau varietas hibrida lainnya. Bayer Crop Science sekarang menawarkan bibit dan solusi perlindungan tanaman melalui platform yang terintegrasi. Konsep ini telah terbukti sangat sukses dalam memberikan solusi pengelolaan tanaman komprehensif untuk petani di semua negara berkembang penghasil utama beras, dan sekarang tersedia di Indonesia. "

 

Penyakit BLB, yang disebabkan oleh bakteri Xanthomonas oryzae pathovar oryzae diperkirakan bisa menyebabkan kerugian ekonomis tahunan yang signifikan di Indonesia. Situasi ini semakin menantang bagi petani karena tidak ada pengobatan kimia efektif yang tersedia untuk penyakit ini.

 

"Peningkatan hasil panen padi adalah salah satu penting dari tantangan utama di Indonesia, hari ini," tambah Amit Trikha, Head of Seeds di Divisi Crop Science Bayer Asia Pacific. "Indonesia adalah negara berkembang no. 3 di dunia dengan lebih dari 13 juta hektar lahan panen. Selain itu, ada kebutuhan terhadap peningkatan kapasitas produksi nasional sehingga negara dapat mencapai tujuan nasional dalam hal kecukupan pangan. Dengan menggunakan benih padi hibrida Bayer, petani padi Indonesia akan sangat diberdayakan terkait tujuan mereka untuk mencapai hasil panen yang tinggi, dan ini terbukti terutama bila dibandingkan dengan varietas penyerbukan terbuka atau varietas inbrida. Arize® H6444 Gold dibuat melalui pendekatan pembenihan yang terintegrasi sangat modern yang menggabungkan metodologi patologi tanaman dan teknologi penanda molekuler secara efektif. "

 

Hari ini, petani di seluruh Lampung menyaksikan kinerja Arize® H6444 Gold di lahan pengujian dan mereka akan menjadi petani pertama yang menerapkan teknologi revolusioner ini di Indonesia pada musim tanam berikutnya.

 

Bayer: Science For A Better Life

Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi di bidang Life Science terkait kesehatan dan pertanian. Produk serta layanan Bayer dirancang untuk memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika. Pada tahun fiskal 2014, Bayer mempekerjakan 119.000 orang dengan penjualan senilai Euro 42,2 miliar. Belanja modal sebesar Euro 2,5 miliar dengan biaya R & D senilai Euro 3,6 miliar. Nilai-nilai tersebut termasuk bisnis polimer berteknologi tinggi yang telah ditawarkan ke bursa saham sebagai perusahaan independen bernama Covestro, pada 6 Oktober 2015. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.bayer.com.

 

Media Contact:

Anton Susanto

Head of Communications

PT Bayer Indonesia

Phone: +62-21-30491506

E-mail: anton.susanto@bayer.com

www.bayer.co.id and www.bayer.com

 

 

Pernyataan Perkiraan Kedepan 


Situs web/Rilis/presentasi ini mungkin berisi pernyataan berdasarkan asumsi saat ini dan perkiraan ke depan yang dibuat oleh manajemen Bayer. Berbagai resiko, yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain dapat menyebabkan perbedaan materi antara hasil aktual di masa depan, situasi keuangan, pengembangan atau kinerja perusahaan, dan perkiraan yang diberikan di sini. Faktor-faktor ini termasuk yang dibahas dalam laporan publik Bayer yang tersedia di situs web Bayer di http://www.bayer.com/. Perusahaan tidak bertanggung jawab apa pun atas perubahan pernyataan perkiraan ke depan atau menyesuaikan dengan kejadian atau perkembangan di masa depan.