Program Self-Care

Pada tahun 2017, Bayer Global mengumumkan kerja sama dengan Aliansi Pita Putih (WRA) untuk kemitraan 2 tahun dalam Program Self Care untuk Semua Perempuan dan Semua Anak. Program ini bertujuan mendidik 1.200 perempuan di 91 komunitas di negara-negara berkembang termasuk Bangladesh, Zimbabwe, Indonesia dan Bolivia.

 

Di Indonesia, Bayer bermitra dengan Aliansi Pita Putih Indonesia dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) akibat melahirkan dan Angka Kematian Bayi (AKB). Upaya ini disebabkan terjadinya peningkatan AKI di Indonesia di tengah tren penurunan global.

 

Bayer mamfasilitasi penelitian AKI khususnya di wilayah Sragen, Jawa Tengah yang angkanya relatif tinggi di provinsi tersebut. Sebagai tindak lanjut, Bayer dan para pemangku kepentingan akan melakukan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi di wilayah ini, seperti meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ibu hamil (self-care) untuk mengetahui risiko dan disiplin memeriksa kehamilan, keterlibatan suami dan bidan hingga pembelajaran kepada remaja putri, agar menjadi bekal pengetahuan di masa depan.