Penipuan Rekrutmen

Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia tidak pernah meminta biaya dari pelamar kerja dalam bentuk/kondisi apapun.

 

Sehubungan dengan maraknya aksi penipuan rekrutmen calon pekerja Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia, kami memberitahukan bahwa informasi lowongan pekerjaan Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia secara resmi dapat diperoleh melalui situs rekrutmen www.bayer.co.id/id/karir.

 

Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan dalam proses penerimaan calon pekerja yang mengatasnamakan Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan agar terhindar dari penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia:

  1. Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun dari pelamar atau menunjuk agen perjalanan manapun dalam proses seleksi karyawan magang maupun karyawan tetap.
  2. Pelamar yang sedang menjalani proses seleksi dan lolos ke tahap berikutnya akan tetap dihubungi serta diundang secara resmi oleh Bayer AG dan/atau Bayer Indonesia melalui email dengan domain "@bayer.com" (contoh: recruitment@bayer.com)

 

Apabila penipuan terjadi pada Anda, kami menghimbau agar Anda tidak mentransfer/mengirimkan sejumlah uang dan tidak memberikan informasi pribadi dalam bentuk apapun kepada pihak tersebut. Segeralah melapor kepada pihak yang berwenang.