Pabrik Bayer HealthCare Cimanggis

Pabrik Bayer HealthCare Cimanggis, berlokasi di Jalan Raya Bogor Km. 32, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, mulai beroperasi tahun 1974, atau dua tahun setelah konstruksi dimulai. Pabrik ini merupakan satu dari lima fasilitas manufaktur yang tersebar di seluruh dunia, yang Bayer peroleh saat mengambil alih secara global bisnis over-the-counter (OTC) milik Roche pada Januari 2005.

 

Pabrik Cimanggis dibangun di atas tanah seluas 102.000 m2 dan kini kurang dari seperlimanya, atau lebih dari 18.000 m2, digunakan untuk manufaktur produk-produk Bayer HealthCare. Hal ini merupakan potensi besar bagi pabrik Cimanggis untuk menambah fasilitas manufaktur yang dapat melayani tuntutan global.

 

Bayer memandang Indonesia, tidak hanya sebagai pasar penting regional namun juga sebagai lokasi strategis untuk pembuatan beberapa brand global dan produk farmasi kami. Dalam beberapa tahun terakhir, Bayer telah menginvestasikan lebih dari EUR 31,6 juta untuk fasilitas ini dan mulai tahun 2015, Bayer berencana menambah investasi sebesar EUR 14,6 juta, sehingga pabrik bisa menghasilkan produk-produk Pharmaceutical, selain dari produk-produk Consumer Care yang sudah diproduksi terlebih dahulu.

 

Sebagai bagian utama dari jaringan fasilitas manufaktur global milik Bayer, pabrik Cimanggis kini mengekspor 70% produk-produknya ke 20 negara, beberapa di antaranya memiliki regulasi farmasi yang paling ketat. Kami sangat yakin bahwa dengan tenaga kerja profesional Indonesia berkelas dunia, fasilitas manufaktur canggih, serta ilmu pengetahuan yang Bayer miliki, jumlah negara tujuan ekspor kami akan meningkat lebih dari dua kali lipat di beberapa tahun mendatang.

 

Pabrik Cimanggis kami saat ini telah mengekspor ke:

 

Kamboja

Australia

Austria

Uni Emirat Arab

Hong Kong

Selandia Baru

Hungaria

Yordania

Korea

 

Rumania

Libia

Malaysia

 

Swedia

 

Filipina

 

Turki

 

Singapura

 

Inggris

 

Taiwan

 

 

 

Thailand

 

 

 

Vietnam

 

 

 

 

Merek-merek utama Consumer Care yang kami ekspor dari Cimanggis termasuk:

 

Berocca                        Redoxon                         Saridon            Elevit

Supradyn                     Aspirin                              CDR                

 

Kinerja tim Bayer di Cimanggis sangat diakui untuk inovasi, efisiensi, dan keamanan kerja mereka, yang telah menerima sejumlah penghargaan, seperti Safe Production Award dan Cost Competitiveness dari Global Product Supply Committee di Madrid, Spanyol, juga Zero Accident Award dari Pemerintah Indonesia.

 

Tahun lalu, pabrik Cimanggis menerima penghargaan The Best Company for Women dari pemerintah provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas nilai-nilai keragaman dan partisipasi yang Bayer jalankan, termasuk mendukung dan mendorong perempuan untuk mengambil peran strategis dan penting dalam aktivitas bisnis kami.