Tata Kepatuhan Perusahaan

Kebijakan

Menjalankan usaha sesuai hukum yang berlaku dan peraturan perusahaan

I. Corporate Compliance Policy sebagai Dasar Perusahaan

Bayer bertujuan meraih pencapaian dalam kancah persaingan dengan menjadi inovatif, memiliki kualitas-motor penggerak, dapat diandalkan, dan adil. Hal ini berarti mengutamakan kedua hal, yaitu, spesifikasi peraturan perusahaan dan perundang-undangan. Kebijakan Corporate Compliance membentuk dasar tersebut. Kebijakan ini juga menjadi dasar dari sejumlah prinsip yang sangat signifikan dalam praktek.

 

II. Prinsip


Bayer AG menghormati hukum yang berlaku, termasuk hukum internasional, dan menginginkan karyawan hingga mitra bisnis untuk melakukan hal yang sama. Kebijakan ini berisi beberapa poin utama yang memiliki relevansi praktis tertentu.

 

III. Implementasi

  1. Persaingan sehat
    Bayer sangat berkomitmen menjalankan prinsip persaingan yang sehat dan, khususnya, dengan ketaatan hukum antitrust.
  2. Integritas dalam urusan bisnis
    Korupsi tidak ditolerir
  3. Prinsip keberlanjutan
    Bayer menyadari tanggung jawabnya untuk melindungi kesehatan dan lingkungan dan menjamin keamanan masyarakat.
  4. Menegakkan Undang-Undang Perdagangan Luar Negeri
    Bayer memperhatikan ketentuan semua hukum perdagangan luar negeri nasional dan internasional.
  5. Memberikan kesempatan yang sama dalam perdagangan efek
    Setiap karyawan wajib menjaga rahasia perusahaan, terkait informasi internal yang dapat mempengaruhi harga saham perusahaan.
  6. Melakukan pencatatan dan pelaporan keuangan yang transparan dan baik
    Sistem pengendalian internal harus menyediakan dokumentasi yang tepat untuk proses bisnis utama. Kontrol harus ditetapkan untuk memastikan bahwa semua detail transaksi yang relevan untuk tujuan akuntansi secara lengkap dan benar terpenuhi.
  7. Kondisi kerja yang adil dan penuh rasa hormat
    Semua karyawan diharapkan untuk berperilaku, obyektif, adil dan hormat, ramah terhadap rekan kerja serta pihak ketiga. Diskriminasi atau pelecehan dalam bentuk apapun tidak akan ditoleransi.
  8. Melindungi hak kekayaan intelektual dan menghormati orang lain
    Informasi rahasia perusahaan tidak boleh diungkapkan kepada pihak ketiga atau dipublikasikan. Karyawan harus memperlakukan hak kekayaan intelektual dari entitas lain dengan rasa hormat yang sama.
  9. Memisahkan kepentingan perusahaan dengan kepentingan pribadi
    Semua karyawan harus selalu menjaga kepentingan pribadi mereka terpisah dari pihak-pihak di dalam perusahaan. Keputusan personil dan hubungan bisnis dengan pihak ketiga juga harus didasarkan pada kriteria yang obyektif.
  10. Kerjasama dengan pihak berwenang
    Perusahaan berupaya untuk bersikap kooperatif dalam berurusan dengan semua otoritas dan lembaga pemerintah. Semua informasi dikomunikasikan kepada pihak berwenang secara benar dan lengkap dan disediakan secara terbuka, tepat waktu, dan mudah dipahami.

 

 Peraturan Grup Perlindungan Data dan Privasi Data Pribadi dalam Bayer Group:

  1. Perusahaan memberikan akses kepada karyawan ke semua sumber daya yang diperlukan, berupa informasi dan nasihat supaya terhindar dari pelanggaran hukum terhadap peraturan perusahaan.
  2. Setiap supervisor harus mampu mengatur bidang tanggung jawab masing-masing untuk memastikan terlaksananya kepatuhan terhadap peraturan perusahaan dan hukum yang berlaku sesuai Kebijakan Corporate Compliance.
  3. Perusahaan, sub kelompok, maupun perusahaan jasa dan organisasi negara menunjuk Compliance Officers, yang bertanggung jawab memberikan saran dan pelatihan tentang isu-isu kepatuhan dan menyelidiki setiap pelanggaran kepatuhan yang dituduhkan.
  4. Semua karyawan diminta untuk segera melaporkan setiap pelanggaran Kebijakan Corporate Compliance.
  5. Audit Perusahaan akan meninjau efektivitas Kebijakan Corporate Compliance secara berkala.

 

Selanjutnya